Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarhanud 16/SBC Kostrad Amankan 30 Paket Daging Ilegal Asal Malaysia

Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarhanud 16/SBC Kostrad Amankan 30 Paket Daging Ilegal Asal Malaysia

Nunukan, Kaltara -   Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC berhasil menggagalkan penyelundupan daging ilegal, daging Allana dan GBP Australia yang berasal dari Tawau Malaysia di Dermaga Tradisional Desa Pancang, kecamatan Sebatik Utara, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara Sabtu (8/5/2021). 

Dansatgas Letkol Arh Drian Priyambodo, SE melalui pesan tertulisnya menjelaskan, diamankannya barang ilegal tersebut pada saat personel Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC Pos Tanjung Aru melaksanakan patroli keamanan.

"Pada saat kegiatan patroli  keamanan berlangsung, personel Satgas curiga terhadap pedagang sembako yang ada di Dermaga, kemudian personel mendatangi lokasi tersebut untuk dilakukan pemeriksaan, setelah dilakukan pemeriksaan, didapat 20 karung dan 10 dus berisi daging yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat administrasi , " ujar Dansatgas. 

"Karung-karung dan kardus yang berisi daging ilegal tersebut, berhasil disita dari pelaku yang menumpang perahu jongkong milik Hj.Tija warga pulau Sebatik yang di bawa langsung dari Tawau-Malaysia dan akan di jual di pulau Sebatik, " tambah Dansatgas. 

“Kemudian dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut dan didapat informasi bahwa pemilik daging illegal tersebut milik atas nama Bapak Adi pengusaha yang berada di desa Pancang Sebatik Utara kabupaten Nunukan, " ucap Dansatgas. 

Sementara, bukti penyitaan barang berupa 20 Karung Daging tanpa merek, 8 Kardus daging jenis  Allana, 2 Kardus daging merek GBP AUSTRALIA, dengan total jumlah keseluruhannya sebanyak 30 Paket daging ilegal tersebut diamankan di Pos Pengawasan Bea Cukai Sebatik menunggu pemilik barang tersebut untuk diminta keterangan lebih lanjut, sebagai upaya pencegahan agar kegiatan tersebut tidak dilakukan kembali.

Satgas menghimbau kepada seluruh masyarakat Sebatik, khususnya di daerah perbatasan agar menghindari pembelian barang - barang ilegal, karena tidak memenuhi standar kesehatan. 

"Kami juga mengharapkan adanya kerja sama antara seluruh instansi terkait, bersama masyarakat yang ada di perbatasan khususnya, untuk melaporkan apabila ada tindakan-tindakan ilegal seperti ini, " harap Dansatgas. 

"Selanjutnya dengan diamankannya barang ilegal tersebut, Satgas Yonarhanud 16/SBC akan lebih meningkatkan patroli sebagai upaya untuk mencegah kegiatan ilegal serta memperketat jalur tidak resmi di wilayah perbatasan RI-Malaysia yang menjadi tanggung jawab Satgas" pungkas Dansatgas Letkol Arh Drian Priyambodo, SE.

Kaltara Nunukan
Saharuddin

Saharuddin

Previous Article

Eks TKI ini Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Andy

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 233

Postingan Tahun ini: 1589

Registered: Feb 19, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 179

Postingan Tahun ini: 1462

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 155

Postingan Tahun ini: 989

Registered: Sep 22, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 150

Postingan Tahun ini: 2488

Registered: Jul 9, 2020

Profle

Joni Hermanto

Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Lakalantas Jalan Beyeh Malingping, Seorang Tanpa Identitas Tewas ditempat 
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu
Suami dan Dua Iparnya Lumpuh, Ngatini Warga Huta III Nagori Pematang Kerasaan Butuh Bantuan

Follow Us

Recommended Posts

Ketua DPR RI Puan Maharani Desak Pemerintah Pastikan Bantuan Sampai ke Rakyat
Anggota DPR RI Netty Prasetiyani Minta Pemerintah Evaluasi PPKM
Anggota DPR RI Arwan Aras Salurkan 13 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Sulbar
Tony Rosyid: Rakyat Buntung, Ada Yang Ambil Untung
Selama PPKM Darurat, Polri Sudah Salurkan 475.420 Paket dan 2.471.217 Kg Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19